Jumat, 30 September 2011

Pengajian Halal Bi Halal

Di penghujung bulan Syawal tepatnya pada hari Kamis malam atau malam Jum'at tanggal 29 September 2011 ba'da Sholat Isha telah dilaksanakan pengajian Halal Bi Halal sekaligus sebagai pertanda mulai dibukanya kembali pengajian rutin setiap Kamis malam. Halal Bi Halal diikuti oleh sekitar 150 jamaah ikhwan dan akhwat dari lingkungan perumahan Pondok Sukmajaya Permai sedangkan sebagai penceramah pada pengajian ini yaitu Ustadz Bakrun Syafe'i MA. Ada beberapa yang perlu digaris bawahi pada pengajian tersebut yaitu :
  1. Arti "Hai orang-orang yang beriman telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi org yang taqwa" . Kata taqwa yang tercantum berlaku setelah bulan Ramadhan dan seterusnya sampai ajal menjemput kita. Karena pada Ramadhan semua orang pada umumnya bertaqwa karena mereka berpuasa, sholat bagus, masjid penuh, Zakat, shodaqoh dan Infaq jalan. Akan tetapi bagaimana setelah Ramadhan ?? kalau kita mau terus disebut sebagai orang yang taqwa maka amal ibadah kita yang telah kita latih, kita gembleng selama bulan Ramadhan (puasa, sholat berjamaah di masjid tepat waktu, zakat, infaq dan shodaqoh) akan terus kita lakukan terus hingga ajal menjemput kita.
  2. Belum cukup bagi seorang laki-laki yang sholat berjamaah tepat waktu di rumah karena harapan Nabi Muhammad SAW adalah seorang laki-laki yang selalu sholat berjamaah tepat waktu di Masjid dimanapun berada.
  3. Seorang yang sholeh belum sempurna kalau kesolehannya belum dapat dirasakan oleh orang lain maupun lingkungan di sekitarnya.
Pengajian Kamis malam ini berhenti sementara selama bulan Ramadhan dan Alhamdulillah malam Jum'at kemarin telah dibuka kembali. Pengajian rutin Kamis malam membahas secara bergantian mengenai Tafsir Alqur'an, Hadist dan Fiqih kontemporer. Marilah saudara-saudaraku se-iman dan se-agama, luangkanlah waktu untuk menghadiri pengajian rutin setiap Kamis malam ini. Sesibuk-sibuknya kita kalau sudah niat Insya Allah...Allah SWT akan meringankan langkah kita untuk datang menyimak, merenung, instropeksi diri....mumpung kita masih diberi waktu.........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar